Sabtu, 20 April 2013

Kumpulan Kisah Pahlawan Dunia


“Apakah gerangan yang terjadi dengan para pahlawan itu? Tidak ada lagi pahlawan! Tidak ada lagi pahlawan !” The Stranglers
Judul Buku: Pahlawan dalam Sejarah Dunia Penulis: Simon Sebag Montefiiore Penerbit: Erlangga Jumlah Halaman: 312
Judul Buku: Pahlawan dalam Sejarah Dunia
Penulis: Simon Sebag Montefiore
Penerbit: Erlangga
Jumlah Halaman: 312
Jakarta, Media Publica – “Pahlawan dalam sejarah dunia” judul buku yang ditulis oleh  Simon Sebag Montefiore. Buku ini menceritakan berbagai kisah para pahlawan dunia seperti Kapten James Cook, Anne Frank, Franklin D. Roosevelt, hingga para pejuang Tank yang tak dikenal.  Buku ini menguraikan berbagai keberanian, pencapaian, kreativitas, koleksi harta karun, serta kisah-kisah para pahlawan yang akan mengilhami serta mengajarkan kepada kita mengenai nilai-nilai kepahlawanan.  Buku ini juga mengajarkan kepada kita mengenai tanggung jawab yang telah menyatukan seluruh masyarakat saat mereka memperjuangkan apa yang para pahlawan tersebut rasa benar.
Didalam buku ini terdapat begitu banyak nama pahlawan di dunia yang telah terkenal sejak lama dan tokoh yang juga terlupakan namanya dalam dunia sejarah kepahlawanan. Mulai dari pahlawan tradisional gaya lama hingga pejuang dan pangeran, baik perempuan maupun laki-laki yang memiliki keyakinan dan bangsa yang berbeda serta memiliki keberanian yang menakjubkan.
Dalam buku ini, Simon berhasil menuliskan rangkaian perjuangan para pahlawan tersebut yang diuraikan dengan biografi dan esai pendek yang dituangkan dengan tulisan menarik dan unik di masing-masing kehidupan pahlawan tersebut. Hal ini sesuai dengan kisah Ramses Agung yang lebih dikenal dengan Firaun. Di buku ini diungkapkan kebenaran pernikahan di kerajaan pada saat zaman kuno. Selain Firaun, ada Juga uraian Napoleon Bonaparte  saat memimpin pasukan Prancis yang hendak menuju ke Italia.
Selain dilengkapi dengan uraian biografi dan kisah-kisah unik dari para pahlawan tersebut, buku ini dihiasi juga dengan gambar dan foto yang dapat menarik para pembaca sehingga ingin lebih mengetahui isi bacaan tersebut.  Kutipan-kutipan dari para pahlawan yang dapat memberikan motivasi, serta beberapa pidato dari para pahlawan tidak luput dari buku ini.
Di masa sekarang, cerita mengenai para pahlawan adalah hal yang asing terutama pada anak-anak. Kebanyakan dari mereka mengidolakan seseorang yang telah ia tonton di televisi, sehingga dengan adanya buku mengenai pahlawan ini diharapkan dapat mengingatkan kita kembali dengan perjuangan mereka di masa lampau, mengembalikan sifat kepahlawanan itu menjadi sesuatu yang penting lagi, dan juga agar bisa memberikan kita pelajaran akan masa lampau yang kurang baik dan  generasi muda bisa memperbaikinya di masa sekarang dan akan datang.
Peresensi: Ananda Ratu Ayu Kemuning
TWITTER : @MPDOTCO

Tidak ada komentar: